Tim Olimpiade Sains UNIMA Siap Bertarung Di Jakarta

Selasa, 11 Oktober 2011 07:43 Rubrikasi – Sulawesi Utara Tondano – Sumber : www.manadogo.com

Tim Olimpiade Sains Universitas Negeri Manado (UNIMA) siap untuk bertarung dalam kompetisi nasional Olimpiade Sains Nasional Pertamina 2011 di Jakarta, 1- 4 November 2011.

Demikian penegasan Wakil Ketua Tim, Prof Dr Revly Gerungan, MSi dalam pertemuan dengan Rektor UNIMA Prof Dr Philotheus Tuerah di Gedung Rektorat UNIMA, Tondano, Senin (10/10).

Tuerah yang menerima Tim Olimpiade Sains UNIMA menyatakan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para juara yang telah berhasil mengukir prestasi serta mengharumkan perguruan tinggi yang dipimpinnya. “Prestasi kalian sungguh luar biasa dan patut dihargai. Sebagai rektor, saya menyatakan selamat dan terima kasih untuk perjuangan dan kemenangan yang dicapai. Perjuangan kalian masih harus diuji di Jakarta. Persiapkanlah tim ini dengan baik untuk meraih kemenangan yang lebih besar lagi. Saya yakin, kalian bisa,”kata Tuerah.

Sementara itu, Gerungan yang didampingi Penanggung jawab Tim, Pembantu Rektor III UNIMA, Dra Itje Pangkey, MS menjelaskan, Tim Olimpiade Sains UNIMA dipimpin oleh Prof Dr Rudi A Repi, MPd, MSc yang juga Dekan Fakultas MIPA UNIMA. Para peserta Olimpiade Sains terdiri dari lima orang mahasiswa UNIMA yang merupakan para pemenang Olimpiade Sains Pertamina 2011 tingkat Provinsi Sulawesi Utara. “Tim UNIMA adalah para pemenang yang berhasil meraih juara I dan II di bidang Fisika, Matematika, Biologi, dan Kimia,”kata Gerungan yang sehari-hari bertugas sebagai Pembantu Dekan III Fakultas MIPA UNIMA.

Selama dalam persiapan, lanjut Gerungan, para peserta ini dibimbing oleh Dosen Pembina masing-masing Drs S Tengko, MS (Fisika), Drs N Rogahang, MS (Matematika), dan Drs J Rampengan, MSi (Biologi) dan anggota tim lainnya yakni Dr Anetha Tilaar, MSi (Juri Bidang Matematika) dan Prof Dr H Taunaumang, MSc (Juri Bidang Fisika). Adapun kelima anggota Tim Olimpiade Sains Nasional Pertamina 2011 dari UNIMA yaitu Valdo Mongi (Juara I Bidang Fisika), Frederika Papandi (Juara II Bidang Fisika), Jerol V Liouw (Juara I Bidang Matematika), Pricilia Kalaseran (Juara I Bidang Biologi), dan Stevan Rumengan (Juara II Bidang Kimia). (feb)

This entry was posted in Info. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s